Tentang Kami

Astronomy Picture of the Day (APOD) dibuat, ditulis, dikoordinasikan, dan disunting sejak tahun 1995 oleh Robert Nemiroff dan Jerry Bonnell. Mereka adalah dua astronom profesional yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk meneliti alam semesta. Robert adalah seorang profesor di Michigan Technological University di Houghton, Michigan, AS, sementara Jerry adalah ilmuwan di Goddard Space Flight Center NASA di Greenbelt, Maryland, AS.

Setiap harinya APOD menampilkan foto-foto astronomi terbaik yang sedang hangat diperbincangkan oleh komunitas-komunitas astronomi. APOD Indonesia hadir dalam versi APOD dengan anotasi berbahasa Indonesia yang mudah dipahami.

APOD Indonesia per tanggal 15 Juli 2017 telah secara resmi menjadi situs web APOD NASA berbahasa Indonesia yang diakui di situs web apod.nasa.gov.

Per Maret 2022, APOD Indonesia kini dikelola oleh PT Belajar Astronomi Indonesia.

Editor:
- Robert Nemiroff
- Jerry Bonnell

Editor Bahasa Indonesia:
- Riza Miftah Muharram

Media sosial:
- Twitter: @infoastronomy
- Facebook: Info Astronomy
- Instagram: infoastronomy & apod.id

Tentang Hak Penggunaan Konten APOD:
Semua konten (gambar/video) di halaman APOD sepenuhnya merupakan hak kekayaan intelektual pemilik atau institusi yang tertera pada bagian “kredit”. Beberapa gambar dan video memiliki hak cipta berbeda dalam hal penggunaan secara publik atau komersial. Anda diharuskan mengirim izin tertulis kepada pemilik konten bila ingin menggunakannya secara publik atau komersial.

Baik NASA maupun APOD beserta situs-situs mirrornya tidak dapat memberikan izin untuk menggunakan konten berhak cipta. Untuk penggunaan konten, silakan meminta izin langsung ke pemegang hak cipta.

Dengan menggunakan situs web ini, Anda setuju bahwa NASA, APOD, dan situs-situs mirrornya tidak bertanggung jawab apabila Anda terbelit masalah hak cipta dengan pemilik konten jika tanpa izin menggunakan kontennya.